About MPC


Brand Activation :
What is Brand Activation ? Brand Acvtivation adalah rangkaian proses yang dilakukan oleh sebuah brand untuk memacu para target konsumen mereka untuk tertarik, membeli, hingga menjadi pelanggan tetap.Dengan mengikuti Marketing Plan Competition , peserta akan terlatih untuk dapat mengidentifikasi keinginan konsumen dan mengintegrasikannya dengan added value dari sebuah brand, sehingga muncul ketertarikan dari para target konsumen untuk membeli dan menjadi pelanggan tetap.Hanya strategi-strategi yang cerdas dan pengetahuan yang luas tentang medan kerja yang bisa membuat serangkaian proses Brand Activation berjalan dengan sukses.Namun pada akhirnya , teori-teori yang disampaikan hanyalah tools pendukung, kreativitas dan intuisi kuatlah yang menjadi kunci utama dari kesuksesan Brand Activation ini.
Kegiatan ini terdiri atas beberapa rangkaian acara, yaitu:


COACHING
Seminar mengenai penyusunan marketing plan akan dibawakan oleh praktisi marketing yang berpengalaman. Selain itu juga akan ada sharing session mengenai strategi marketing plan yang dilakukan oleh case contributor yang telah bekerjasama dengan pihak panitia serta penyampaian kasus yang akan dilombakan.

 COMPANY VISIT
Kunjungan ke perusahaan case contributor sebagai salah satu sarana memperdalam ilmu marketing guna mengetahui proses paling dasar dalam perusahaan yaitu produksi produk sehingga dapat memahami proses marketing dan distribusi produk dengan seksama. Waktu dan tempat akan mengikuti kesediaan dari perusahaan case contributor.
COMPETITION
     Setelah dibekali dengan materi seminar dan pengalaman melihat langsung aktivitas perusahaan selama company visit, peserta memiliki kesempatan untuk menyusun paper dalam rangka membedah kasus yang diberikan. Paper akan dinilai oleh juri yang berkompeten dan lima (5) besar finalis akan mempresentasikan paper tesebut di hadapan para juri dan peserta lain.



Biaya Pendaftaran : 
Internal Prasetiya Mulya Business School     : Rp 300.000,-
Eksternal Prasetiya Mulya Business School  : Rp 400.000,-



Hadiah
Juara I                     : Sertifikat + Plakat + Souvenir + Rp 8.000.000,- 
Juara II                   : Sertifikat + Plakat + Souvenir + Rp 6.000.000,-
Juara III                  : Sertifikat + Plakat + Souvenir + Rp 4.000.000,-
Best Speakers         : Sertifikat + Souvenir + Rp 500.000,- 


KETENTUAN PENDAFTARAN

1. Peserta yang berminat mendaftar Marketing Plan Competition 2013 wajib mengirimkan formulir pendaftaran via email.
      Format : 
      - Ke      : pmbs.eureca@yahoo.com ; ariowibowo.yohan@gmail.com 
      - Cc       : ricky_djohan@ymail.com
      - Judul : Pendaftaran_MPC_[Nama Tim]_[Nama Universitas]
Pendaftaran diperpanjang Paling lambat pada tanggal 16 Januari 2013
      
       dengan melengkapi detail dan ketentuan sebagai berikut:
       a. Mahasiswa/i aktif S1; 
       b. Mengisi seluruh detail formulir pendaftaran; 
       c. Scan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) setiap anggota;
       d. Scan Kartu Tanda Penduduk (KTP) setiap anggota;
       e. Pas foto berwarna ukuran 3x
       f.  Scan bukti pembayaran.

2.  Biaya pendaftaran per tim sebesar Rp 400.000,-. Pembayaran dapat dilakukan dengan transfer ke: Bank BCA A/C 385.041.6361 A/N Louisa Yanuarni I dengan berita transfer "Peserta Prasetiya Mulya Marketing Plan Competition"

Bukti pembayaran yang asli dapat diserahkan kepada panitia serta membawa Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) pada registrasi ulang ketika coaching Marketing Plan Competition 2013 pada hari Sabtu, 12 Januari 2013.
Pendaftaran ditutup pada tanggal 5 Januari 2013 pukul 23.59 WIB. Peserta yang telah mengirimkan formulir dan terdaftar akan menerima e-mail konfirmasi beserta detail kompetisi dari panitia. Apabila peserta belum mendapatkan konfirmasi via e-mail dari panitia, perwakilan tim diwajibkan segera menghubungi panitia untuk konfirmasi lebih lanjut selama 1x24 jam.

KETENTUAN UMUM – MPC 2013
1.Satu tim beranggotakan 3 orang, dan masing-masing universitas boleh mengirim maksimal 6(enam) kelompok. Sistem pendaftaran adalah first come first serve.
2.Anggota tim masih bersatus mahasiswa S1/D3/Sederajat aktif dari satu universitas sampai hari pengumuman pemenang lomba.
3.Anggota tim dapat berasal dari fakultas dan angkatan yang berbeda.
4.Satu mahasiswa hanya diperbolehkan menjadi anggota satu tim saja.
5.Anggota tim yang terdaftar tidak dapat digantikan oleh orang lain dengan alasan apapun.
6.Marketing Plan yang dikirim ke Marketing Plan Competition 2013 harus merupakan karya 
orisinil, tanpa plagiarisme, dan belum pernah diikutsertakan dalam lomba sejenis lainnya. 

Why We Have to Participate in MPC ?

Untuk menjadi seorang marketeer yang handal, pengalaman dan jam terbang adalah hal yang sangat diperlukan.Untuk melihat situasi dan kondisi pasar yang jelas, memprediksi tren selanjutnya, dan membuat stratei yang tepat dengan kondisi yang sedang berlangsung akan sangat mudah kita lakukan jika sudah memiliki pengalaman yan banyak.Marketing Plan Competition ini dapat menjadi wadah bagi para mahasiswa untuk mencari pengalaman.
Pengetahuan yang luas dan dalam juga sangat diperlukan.Maka dari itu, kami menyediakan coaching mengenai marketing plan yang diharapkan dapat menjadi guideline bagi para peserta untuk membuat marketing plan terbaiknya.Marketing Plan Competition ini diikuti oleh kurang lebih 30 Universitas yang terbesar di seluruh Indonesia.Acara ini dapat menjadi sarana untuk memperluas koneksi, yang kemudian dapat menjadi opportunity untuk kedepannya.

Form pendaftaran , Ketentuan Umum dan Ketentuan teknis Marketing Plan Competition dapat dilihat dan didownload dengan link dibawah ini :


Booklet acara MPC

Case contributor MPC 













Dexa Medica has evolved from a small company established in 1969 to one of Indonesia’s largest ethical pharmaceutical companies at the beginning of the 21st century and has become a prominent, well-respected player in the domestic pharmaceutical market.
Providing better health care by applying expertise was the foundation on which its founders built this Company. Honesty, trust, dedication and commitment to providing patients with the highest quality of ethical pharmaceutical products are preserved as the guiding principles, based upon which the highly professional management team and the motivated, competent staff of Dexa have developed the Company in the spirit of mutual respect, teamwork and innovation over more than three decades.
Serving as a good corporate citizen is one of our responsibilities and being a strategic asset of Indonesia is one of our foremost desires. For along time Dexa has worked together with governing institutions and the Indonesian Pharmaceutical Association – championing compliance and improving the industry standards.

















No comments:

Post a Comment